Mei 19, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

MELALUI APEL BHABINKAMTIBMAS KAPOLRES BOALEMO BERI PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN TUGAS DI DESA BINAANNYA

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Apel Bhabinkamtibmas, dalam rangka untuk menyamakan persepsi atau misi dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri khususnya para Bhabinkamtibmas pada saat bertugas di Desa binaannya, sekaligus tatap muka Kapolres Boalemo dengan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polres Boalemo, Senin (2/12/19) Pukul 08.30 wita.

Kegiatan Tersebut Berlangsung di Aula Barak Bujang Polres Boalemo, yang di hadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. Waka Polres Boalemo Kompol Pietmon Tamalawe, S.H. Kasat Binmas Iptu Salihi. L. Puhi, para anggota Binmas, serta seluruh Bhabinkamtibmas Polres Boalemo sebanyak 48 personil.

Dalam kegiatan tersebut di lakukan penyerahan pembagian Mikropon bersama tas kecil Bhabinkamtibmas yang di serahkan secara simbolis oleh Kapolres Boalemo Kepada perwakilan Bhabinkamtibmas.

Di lanjutkan dengan pengecekan Kondisi seluruh kendaraan Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Boalemo yang di dampingi Wakapolres Boalemo dan Kasat Binmas Polres Boalemo, bertempat di halaman depan barak Bujang.

Melalui Apel Bhabinkamtibmas Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. memberikan arahan, penekanan dan petunjuk teknis pelaksanaan tugas di lapangan diantaranya :

Walaupun kita masih kekurangan personil dan alat pendukung dilapangan, di harapkan agar memanfaatkan yang sudah ada dan maksimalkan tugas di lapangan, yang intinya laksanakan tugas dengan baik, Bhabinkamtibmas itu merupakan ujung tombak dari kepolisian, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bhabinkamtimas itu saya katakan Polisi paling pintar, kenapa karena menampung berbagai macam keluhan masyarakat, berbagai macam pertanyaan yang di lontarkan, permasalahan masyarakat dapat di selesaikan dengan adil dan baik dengan cara kekeluargaan, dan tidak lagi menempuh ranah hukum atau menjadi satu kasus yang di pidanakan, maka dari itu Bhabinkamtibmas harus profesional dilapangan, harus mengisi pengetahuannya mengembangkan diri yang nantinya dapat bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain maupun masyarakat binaannya.

Berkaitan dengan hal itu berikanlah pemahaman yang baik kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa paham, mengerti dan tidak salah paham dengan tugas tugas kita sebagai anggota Polri khususnya di wilayah kabupaten Boalemo ini.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa sebagai basis deteksi, harus mengetahui situasi dan kondisi di desa, baik itu alam dan lingkungannya, permasalahannya maupun watak dan karakter masyarakatnya, apakah itu termasuk potensi gangguan, ambang gangguan atau gangguan nyata.

Bhabinkamtibmas selain pembina masyarakat desa, harus bisa menjadi pioner di desa, buat terobosan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, untuk mencapai itu semua tidak gampang, semua berawal dari belajar, di mulai dari merangkak, kemudian berjalan baru bisa berlari, yang intinya semua melalui proses tidak ada yang instan serta di barengi dengan tekat, kemauan, ikhlas melakukannya, dan jadilah Bhabinkamtibmas yang baik serta awali dengan kebaikan.

Penulis : M. Kau
Editor. : Hamzah
Publish. : Yuliya Dhe

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x