April 26, 2024

Miliki Hati Mulia, Bhabinkamtibmas Peduli Kehidupan Lansia

tribrataneews.gorontalo.polri.go.id -Polres Boalemo. Briptu Rudi Suryana adalah salah satu Personil Polsek Wonosari Polres Boalemo, yang di tugaskan berdasarkan Sprin Kapolres Boalemo untuk menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Bongo II.

Tugas Polri itu tidak hanya melakukan Penindakan bagi para Pelanggar juga memiliki Sisi Humanisnya, seperti yang di lakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas yang bernama Rudy Suryana yang Berpangkat Briptu. Selain Tugas Pokok Bhabinkamtibmas (Pasal 27 Perkap No. 3 Tahun 2015) Tugas Pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan Pembinaan Masyarakat, Deteksi Dini dan Mediasi / Negosiasi agar tercipta kondisi yang Kondusif di Desa / Kelurahan.

Bhabinkamtibmas ini memberikan pelayanan Prima kepada Masyarakat, dalam hal ini membantu Mbah Sogimin, usianya sudah mencapai 82 tahun, memiliki tanggungan seorang Istri berumur 79 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bersih-bersih kubur dan sangat miskin.

Ketika suatu saat kakek yang tua renta tersebut akan mandi, karena begitu sulitnya untuk berjalan turun ke kali maka olehnya Bhabinkamtibmas pada saat melihat langsung membantu walaupun tidak ada hubungan saudara.

Melihat situasi dan kondisi kakek tua tersebut yang mandinya di kali (aliran sungai di desa bongo II) Bhabinkamtibmas membantu sekaligus memandikannya, memakaikan sabun seperti sedianya seorang anak memandikan ayahnya sendiri.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. mengatakan memang Polisi itu bukan untuk di takuti walaupun memiliki Kewenangan melakukan Penindakan, namun juga memiliki Sisi Humanisnya, seperti yang di lakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut “tuturnya”.

Kapolres menambahkan ini juga merupakan suatu gambaran kehidupan yang dapat kita petik bersama yaitu sayangilah orangtua, sebagai mana mereka menyayangimu sejak kecil dan hormatilah orang yang lebih tua, semoga kita semua menjadi anak yang soleh dan soleha “ungkapnya”.

Penulis : M. Kau
Editor : Hamzah
Publish : Yuliya Dhe

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x