April 26, 2024

Cegah Paham Radikal Masuk ke Wilayah Masyarakat Nelayan, Satuan Polair Polres Boalemo lakukan Sosialisasi

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Satuan Polair Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Quick Wins Program 1, dalam rangka Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal Anti Pancasila, di Lingkungan Masyarakat Nelayan Kabupaten Boalemo, Sabtu (9/11/19) pukul 08.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut Satuan Polair Polres Boalemo menurunkan tim sebanyak 4 personil, yang di pimpin oleh Kanit Patroli Perairan Bripka Jefri S. Molidja, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Potanga, Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo.

Kegiatan Tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Potanga, Aparat Desa Potanga, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Nelayan Desa Potanga Kurang lebih 40 orang padati aula Kantor Desa.

Melalui kegiatan tersebut Kanit Patroli memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya menghimbau agar dapat mewaspadai Paham Radikal yang masuk ke desa setempat, paham yang tidak sejalan dengan Pancasila, kalau ada agar di Tolak dan segera melapor ke Pihak Kepolisian terdekat, disamping itu dalam melakukan Penangkapan Ikan jangan menggunakan Pukat Harimau, jangan Membius dengan Bahan Kimia, jangan menggunakan Bom, selain berbahaya juga dapat merusak Lingkungan Alam Bawah Laut, serta pada saat ingin menangkap ikan dapat memperhatikan situasi, utamakan Keselamatan Diri.

kegiatan di lanjutkan dengan Pemberian Perlengkapan dan Santunan berupa Sembako kepada Warga Nelayan yang kurang mampu.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan., S.I.K., M.H mengatakan, Polres Boalemo dalam upaya memelihara Kamtibmas tidak hanya di darat saja, namun di Wilayah Perairanpun di lakukan, ini semata mata untuk Pengabdian Polri kepada Negara khususnya di wilayah Kabupaten Boalemo, “ungkapnya”

Penulis. : M. Kau
Editor. : Hamzah
Publis. : Yuliya Dhe

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x