April 27, 2024

DALAM RANGKA MENJAGA SITKAMTIBMAS DI WILAYAH PERAIRAN TILAMUTA SATPOLAIR POLRES BOALEMO LAKSANAKAN PATROLI

LDi Kabupaten Boalemo banyak penduduk yang tinggal di pesisir Pantai bekerja sebagai Nelayan dan Kabupaten Boalemo memiliki tempat wisata Bahari di antaranya Pulau Cinta dan Pantai Ratu oleh sebab itu untuk menjaga sitkamtibmas peraian diwilayah Hukum Polres Boalemo Sat Pol Air rutin laksanakan patroli seperti yang dilakukan pada hari ini Kamis (11/10/2019).

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Polair Bripka Jefry Molidja dan diikuti oleh Personel Sat Polair Polres Boalemo pada posisi 0°28’15’N, 122°21’9E dengan menggunakan kapal patroli C3 di perairan Dulupi.

Dalam kegiatan patroli tersebut tim patroli memeriksa dengan data-data sebagai berikut :
Nama kapal : KM.SAHABAT 03
Tanda selar : 32 GT
Jenis kapal. : Penangkap ikan
Nakhoda. : Tongku Daima
Pemilik. : Frait Danial
Jumlah Abk : 25 orang
Muatan. : 500 kg ikan campuran
Dari/ke. : Laut menuju TPI.Tilamuta

Setelah di laksanakan pemeriksaan terhadap kapal tersebut ditemukan bahwa dokumen kapal lengkap dan tidak di temukan pelanggaran tindak pidana, melalui kesempatan tersebut para peraonil memberikan himbawan kepada para nelayan agar pada saat melakukan penangkapan ikan sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan, tidak mengunakan bahan kimia untuk membius, tidak menggunakan pukat harimau, serta limbah oli yang sudah tidak di pakai agar jangan di buang ke laut, selanjutnya kapal di ijinkan melanjutkan pelayaran.

Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, S.I.K., M.H. mengatakan ” kegiatan patroli Laut merupakan salah satu kegiatan kepolisian yang di emban oleh satpolair dalam rangka menjaga dan memelihara sitkamtibmas di perairan khususnya di wilayah laut tilamuta agar tetap kondusif, hal ini di maksudkan untuk meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan yang mungkin terjadi di perairan Boalemo dan apabila ditemukan tindakan kriminalitas kami sudah memerintahkan tim patroli agar di lakukan penindakansecara hukum sesuai prosedur yang berlaku.” Jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan “Patroli ini dilaksanakan secara rutin oleh satuan Polair Polres Boalemo dengan cara humanis, dan dalam patroli tersebut melakukan sambang serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan himbawan – himbawan agar dapat menjaga dan melestarikan lingkungan di perairan tilamuta.” “Tambah Kapolres”

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x