April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

KASAT LANTAS POLRES BOALEMO AJAK SISWA SISWI DAN STAF DEWAN GURU AGAR TAAT BERKENDARA

tribratanews.gorontalo.polri.go.id/Polres-Boalemo – Kasat Lantas Polres Boalemo Iptu Edwin Isa Mahendra, S.TK didampingi Kanit Dikyasa Bripka Darma Maliki dan anggota Dikyasa turun langsung kesekolah untuk mengajak siswa siswi dan staf dewan guru agar taat berkendara serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kegiatan tersebut diberi nama Police Go To School seperti yang dilakukan pada hari ini Senin (26/08/2019)

Kegiatan berupa menjadi Inspektur Upacara pada saat upacara bendera yang dilakukan di SMA N. 1 Tilamuta yang dihadiri oleh Kepala sekolah SMA N. 1 Tilamuta, Staf dewan guru dan siswa siswi kelas X, XI dan XII SMA N. 1 Tilamuta

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan Lalu lintas, dimana angka kecelakaan yang biasa terjadi didominasi oleh para Pelajar mulai dari anak SMP sampai Kuliah bahkan anak SD pun sudah ada yang menggunakan sepeda motor, ini merupakan kurangnya pendidikan dalam berkendara yang diberikan oleh orang tua kepada anak.

Kasat Lantas Polres Boalemo Iptu Edwin Isa Mahendra, S.TK mengatakan “Para pelajar merupakan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa Indonesia ini sehingganya diharapkan agar siswa siswi dapat lebih berkualitas serta dapat memajukan bangsa kita ini terlebih pada era milenial saat ini.” Jelas Kasat Lantas.

“Faktor kecelakaan Lalulintas diantaranya tidak Menggunakan Helm SNI, melawan Arus Lalin, mengendara dalam pengaruh Miras, Balap Liar, mengendarai Ranmor sambil menggunakan HP, tidak menggunakan Sabuk Pengaman pada R4, pengendara belum cukup umur dan belum memiliki SIM. Oleh karena itu kami menghimbau agar patuh dan taat berlalu lintas agar angka kecelakaan dapat diminimalisir.” Tambahnya.

“Pada tanggal 29 Agustus s/d 11 September 2019 akan dilaksanakan operasi Patuh sehingga kami menghimbau untuk seluruh kalangan dapat melengkapi kendaraannya agar suasana Kamseltibcar lalu lintas dapat terlaksana serta fatalitas angka kecelakaan bisa diturunkan.” Pungkasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x