Antisipasi Kenakalan Remaja , Polisi Kejutkan Siswa dengan Razia di SMA Negeri 1 Lemito

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari ini Jum’at tanggal (20/10/2017) jam 07.30 Wita, Personil Polsek Lemito yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Yahya Lamonda,SH bersama dokter dan Perawat Puskesmas Lemito telah melaksanakan giat Grebek Apel di SMA Negeri 1 Lemito Kab. Pohuwato.

Sebelum berangkat menuju lokasi personil bersama petugas medis mengikuti apel persiapan dimana Kapolsek Lemito Iptu Yahya Lamonda,SH dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah giat kemanusiaan serta merupakan langkah inovasi Polsek Lemito dalam menjaga generasi muda khususnya pelajar dari pengaruh bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya,” ungkap kapolsek

Sebelumnya giat tersebut telah dikoordinasikan dengan bagian kesiswaan SMA Negeri 1 Lemito.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Grebek Apel diawali dengan mendatangi siswa/i yang sementara mengikuti apel pagi, Kapolsek meminta ijin kepada pihak sekolah lalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang intinya bahwa giat kali ini tidak bermaksud untuk mencari kesalahan, akan tetapi bermaksud menumbuhkan sikap patuh / sadar aturan terhadap para siswa.

Iptu Yahya Lamonda,SH menambhakan bagi siswa yang kedapatan membawa barang-barang terlarang akan kami berikan pembinaan dan pemahaman,

Dan kepada para siswa/i sedini mungkin menjauhi Narkoba, minuman keras dan penggunaan obat-obat terlarang, dimana akhir-akhir ini marak anak usia remaja yang sering mennyalahgunakan obat-obatan medis, misalnya Komix, obat batuk IFARSYL, tablet PCC, bahkan terdapat pula yang menkonsumsi miras, menghirup Lem Fox, menghirup jamur kotoran sapi dan menkonsumsi obat-obatan medis tanpa resep dokter,

Dalam kesempatan ini kami juga menghimbau khusus siswa/i yang menggunakan sepeda motor agar lebih berhati-hati di jalan raya, patuhi aturan serta memperhatikan kelengkapan dalam berkendara termasuk penggunaan helm yang fungsinya sebagai pelindung kepala.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap tas-tas sekolah yang sementara dibawa maupun yang sudah ditaruh di dalam kelas.  Setelah itu personil melakukan pemeriksaan bagasi motor para siswa/i secara bersamaan dihimbau kepada para siswa/i yang menggunakan sepeda motor agar menertibkan penggunaan kanalpot racing, melengkapi kaca spion dan memakai helm pada saat berkendara.

Pada saat pemeriksaan tas-tas sekolah para siswa/i, tidak ditemukan barang-barang terlarang salah seorang siswa bernama AR, siswa kelas XI, alamat Desa Wonggarasi Tengah, didapati menyimpan Doublestick (toya-toya) di bagasi motornya.

Barang tersebut langsung diamankan oleh Bhabinkamtibmas Wonggarasi Tengah BRIPTU ANDIKA F. K ndan nantinya akan disambangi orang tua siswa yang bersangkutan.

Iptu Yahya Lamonda,SH  menambahkan kegiatan Grebek Apel oleh Personil Polsek Lemito di SMA Negeri 1 Lemito berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta berakhir pada jam 08.45 Wita.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x