Ajak Waspadai Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Bripka Oktav Laksanakan DDS

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Dalam rangka menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Polsek Kota Utara, Bhabinkamtibmas Dembe Dua Bripka Oktav melaksanakan DDS (Door to Door System) dengan menyambangi rumah warga yang berada didesa binaannya. Senin (09/10)

Kegiatan ini bertujuan agar terjalinnya Silaturahmi yang baik Dengan Seluruh Lapisan Masyarakat dan juga agar Masyarakat Paham Akan Situasi Kamtibmas.

Bripka Oktav juga menambahkan bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus siap, dan selalu ada untuk warga binaanya, semua permasalahan yang ada harus kita ketahui. “ Hanya perlu terapkan 2D+1C yakni Datang, Dialog dan Catat,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Bripka Oktav menyampaikan pesan – pesan kamtibmas khususnya curanmor yang marak terjadi pada akhir-akhir ini agar tetap waspada dan berhati-hati dengan mengantisipasi hal tersebut agar kiranya warga tetap menjaga kendaraan masing-masing.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga tentang bahaya miras dan narkoba yang dapat mengakbatkan gangguan kamtibmas. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan lingkungan agar tetap aman dari gangguan yang diinginkan.”Ungkap Bripka Oktav

Tidak lupa dirinya menyampaikan agar menghubungi ke pihak kepolisian apabila menjumpai menemui dan melihat tindak kriminalitas.”segera hubungi Polsek terdekat agar bisa di tangani dengan cepat,” imbuh bhabin

Warga masyarakat yang dikunjungi sangat senang dan berharap agar kunjungan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas sering dilakukan agar keamanan di setiap lingkungan bisa terpelihara dengan baik. “Kami sangat bangga dan apresiasi kinerja polisi saat ini, sudah mulai membaik,” kata salah satu warga.

Ditempat lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan kegiatan sambang dan datang langsung ke rumah warga sangat efektif untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana kriminalitas selain itu juga bisa merasakan dan mendengar keluhan masyarakatnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x