Patroli Samapta Polda Gorontalo Cegah Tindak Premanisme di Lingkungan Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk mencegah dan mengantisipasi tindak premanisme di wilayah hukum Polda Gorontalo. Salah satunya dengan memasifkan patroli sepeda oleh Samapta Polda Gorontalo untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Seperti dilakukan Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Briptu Fauzan Harun yang melaksanakan kegiatan patroli pencegahan premanisme di sekitar pasar tradisional Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango, Kamis (25/04).

“Melalui patroli ini, petugas mengimbau kepada masyarakat agar ikut serta memelihara kamtibmas. Terlebih Kami memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada Juru Parkir agar tidak melakukan pungli maupun pemerasan,” terangnya.

Tidak hanya kepada juru parkir, personel juga melakukan giat dialogis kepada para masyarakat setempat untuk tidak memberikan pungli kepada para preman yang datang, serta melapor ke kepolisian ketika mendapati tindak premanisme di lingkungan sekitar.

“Tindak premanisme ini biasanya meminta uang dengan cara memaksa dan menakut – nakuti. Olehnya jajaran Polda Gorontalo sangat atensi dan serius terhadap aksi – aksi yang meresahkan masyarakat tersebut,” imbuh Niuwa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x