Samapta Polda Gorontalo Gelar Pergeseran Bantuan SAR Bencana Banjir Bandang Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam respon terhadap bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melakukan pergeseran bantuan SAR pada Senin, 8 April 2024, pukul 00.30 WITA.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan dan persiapan peralatan yang dibutuhkan di lokasi bencana. Personel kemudian dikerahkan dan diarahkan ke lokasi dengan koordinasi yang baik dengan Polres Gorontalo Utara serta instansi terkait seperti BPBD dan BASARNAS.

Peralatan dan kendaraan yang digunakan meliputi 1 unit mobil Isuzu double kabin, 1 unit mobil rantis, 1 unit mobil truk angkut dalmas, 1 unit tenda pantau, dan 30 buah life jacket. Total 28 personel terlibat dalam kegiatan ini, terdiri dari 21 personel dalmas, 3 personel pamat, dan 3 sopir rantis, dipimpin oleh Perwira IPDA Kevin Aritoang.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, KBP Moh. Zamroni, SIK, MM, Langkah ini menjadi bagian dari upaya Polri dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, serta menunjukkan kesigapan dan profesionalisme dalam penanganan darurat.

“Dengan koordinasi yang baik dan peralatan yang mampu, kami berharap dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh korban bencana banjir bandang di Kecamatan Tolinggula. Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x