Pastikan Arus Mudik Dan Perayaan Idul Fitri Tetap Kondusif, Wakapolda Simson Cek Kesiapan Pos Pam Di Kota Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Simson meninjau langsung kesiapan pos pengamanan (Pos Pam), pos pelayanan (Pos Yan), dan pos terpadu (Pos Terpadu) di beberapa titik di Gorontalo Senin (8/4/2024).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 1445 H di wilayah Provinsi Gorontalo, Dalam kegiatan tersebut juga Jendral Bintang Satu itu di dampingi oleh pejabat utama Polda Gorontalo.

Dalam pemeriksaan tersebut, Wakapolda Gorontalo menekankan pentingnya kesiapan dan kewaspadaan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan seperti tindak kriminalitas, terorisme, dan pelanggaran lalu lintas. Langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang efektif diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri.

Di katakan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK., MT bahwa peninjauan ini untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik. Terlihat pula tak hanya mengecek kesiapan personel dan peralatan yang digunakan untuk pengamanan arus mudik dan arus balik dirinya juga berperan kepada anggota yang melaksanakan tugas agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri.

” Pos pengamanan Ketupat juga menjadi momentum bagi aparat Kepolisian untuk membangun kemitraan yang lebih erat dengan masyarakat. Melalui interaksi yang positif dan proaktif, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya.

Tak hanya itu dirinya berharap untuk masyarakat yang sedang melaksanakan mudik pastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan dan pastikan anak-anak selalu diawasi dan dijaga dengan baik. Terakhir, semoga para pemudik sampai di tujuan dengan selamat.

” Dengan komitmen dan kerja keras dari aparat Kepolisian, diharapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri di Gorontalo dapat berjalan lancar dan damai, tanpa gangguan yang merugikan. Semoga semua pihak dapat merayakan momen kebahagiaan ini dengan tenang dan penuh kebahagiaan,” imbuhnya.

Penulis : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x