Polwan Samapta Polda Gorontalo Melalui Program Go To School Dekatkan Polisi Dengan Pelajar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam membangun kedekatan antara Polri dengan masyarakat, Polwan Samapta Polda Gorontalo menggelar kegiatan Police Goes To School di Man 1 Limboto guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Senin (25/03).

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya kenakalan remaja berupa pergaulan bebas, balap liar maupun Miras, yang saat ini kian terjadi di kalangan para pelajar.

Dijelaskan Ipda Dhea Salasabila selaku perwira yang memimpin kegiatan, Police Goes to School merupakan sebuah gagasan program Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode edukasi, sosialisasi, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar sekolah.

“Dalam edukasi yang diberikan, Polwan Samapta Polda Gorontalo senantiasa mengajak kepada siswa/siswi agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, dimana hal ini dapat merusak masa depan,” terangnya.

Ipda Dhea juga mengajak kepada seluruh guru, orangtua dan masyarakat sama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa, serta membekali pengetahuan agama yang cukup.

“Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, dan diharapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas,” pungkas Ipda Dhea.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x