Dikira Razia, Satlantas Polres Pohuwato Hadir Bagi-Bagi Takjil Terhadap Pengendara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pengendara yang melintas di kawasan simpang empat SPBU Marisa, diberhentikan oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato.

Saat berhenti, bukan SIM dan STNK yang ditanyakan, melainkan petugas langsung memberikan takjil untuk buka puasa kepada para pengendara. Bahkan masyarakat mereka mereka akan ditilang, Senin (18/03).

Selain membagikan takjil, petugas Satlantas Polres Pohuwato juga turut memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat agar patuh dan taat pada aturan berlalu lintas.

Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno,SH,SIK melalui Kaur Bin Ops Satuan Lalu Lintas, IPDA Rusmansyah Daipaha, SH, MH mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Pohuwato terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H. Pembagian takjil ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Pohuwato untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan Suci Ramadhan.

“Melalui kegiatan ini pula, kami berharap agar silaturrahmi dan persatuan di tengah masyarakat dapat terjalin dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Ipda Rusmansyah berharap agar masyarakat, khususnya pengguna jalan, dapat taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Contohnya saja, menggunakan helm, membawa surat-suratan, tidak menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, menggunakan safety belt dan lain sebagainya.

“Kecelakaan lalu lintas sering terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Oleh karena itu, kami berharap agar hal ini bisa mendapatkan perhatian serius. Hentikan pelanggaran, hentikan kecelakaan. Keselamatan, untuk kemanusiaan,” tutupnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x