BINROHTAL POLDA GORONTALO DI RANGKAIKAN DENGAN DO’A BERSAMA TANDAI MULAINYA BULAN SUCI RAMADHAN 1445 HIJRIAH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo l menggelar kegiatan Pembinaan Rohani Mental sebagai upaya untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa. Acara yang diadakan di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo ini juga bertujuan untuk mempersiapkan diri menghadapi Bulan Ramadhan 1445 H.(14/03).

Penceramah pada acara tersebut adalah Ustadz Thalib Manhia, S.Sos., M.HI, yang menyampaikan ceramah inspiratif tentang pentingnya memperkuat spiritualitas dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya menjaga keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan tilawah yang dilakukan oleh Briptu Muhammad Saleh Masulili, serta pembacaan zikir yang dipandu oleh IPDA Yusuf Lasimpala, SE. Kehadiran seluruh anggota Polda Gorontalo dalam doa bersama ini menunjukkan komitmen mereka untuk memperdalam spiritualitas dan meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro AP. SIK., MT, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Pembinaan Rohani Mental yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian. Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan anggota kepolisian agar dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

“Kegiatan rutin Binrohtal yang dilaksanakan oleh personel untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepolisian sehingga bermanfaat saat menjalankan profesinya sebagai penegak hukum,” ujar Kombes Pol. Desmont Harjendro AP. SIK., MT.

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan Binrohtal akan dapat meningkatkan kesadaran serta memperkuat spritiualitas dsn tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anggota kepolisian semakin memperkuat spiritualitas dan kesadaran akan tanggung jawab moral dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Semangat kebersamaan dan keikhlasan dalam beribadah menjadi modal utama dalam menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan produktif di lingkungan kepolisian.” Tutup Desmont.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x