DEMI MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN, DIT LANTAS POLDA GORONTALO LAKUKAN CIPKON LANTAS DALAM OPS KESELAMATAN OTANAHA 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Kamis, 14 Maret 2024 – Pada pukul 07.30 WITA, Polda Gorontalo melakukan pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Otanaha 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Achmad A. Wahab, Desa Tuladanggi, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

Operasi tersebut merupakan bagian dari upaya Polda Gorontalo dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, khususnya dalam rangka Operasi Keselamatan Otanaha tahun 2024. Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam operasi tersebut.

Kasatgas Preemtif, IPDA Lukman DJ Mora, bersama dengan timnya memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan, termasuk pengendara roda dua, pengemudi bentor, dan pengendara roda empat. Mereka memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas, serta membagikan stiker yang berisi himbauan untuk patuh terhadap rambu lalu lintas dan aturan berlalu lintas.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas, serta kami juga membagikan atau menempelkan stiker yang berisi himbauan untuk tetap patuh terhadap rambu lalu lintas.” Ujar Kasatgas Preemtif.

Di tempat yang sama, Kasatgas Preventif IPTU Gendut Hartono juga memberikan penjelasan tentang timnya melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan Achmad A. Wahab, Desa Tuladanggi. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan.

“Kami dari Satgas Preventif melaksanakan pengaturan lalu lintas, kegiatan pengaturan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lali lintas serta meminimalisir laka lantas yang akan terjadi.” Pungkas Kasatgas Preventif.

Di sisi lain Satgas Gakkum yang di pimpin langsung oleh Kasatgas Gakkum, AKP Abipraya Guntur S, S.I.K., M.Si., CPHR, bertugas melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Penindakan dilakukan secara tegas untuk menegakkan aturan dan meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat.

“Kami tugasnya melakukan Penindakan, jadi jika ada yang melanggar akan kami tindak dengan terukur, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi para pengguna jalan di Provinsi Gorontalo.” Ucap Kasatgas Gakkum.

Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Otanaha 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polda Gorontalo dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman dan nyaman bagi semua pengguna. Semua pihak diharapkan dapat mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keselamatan berlalu lintas demi terwujudnya masyarakat yang tertib dan berbudaya berlalu lintas.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x