Tingkatkan Profesionalitas, Ditsamapta Polda Gorontalo Asah Kemampuan Menembak Personel

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, tingkatkan kemampuan, Personel Dit Samapta Polda Gorontalo gelar latihan menembak senjata laras panjang V2 Sabhara yang bertempat di Lapangan Tembak Spn Polda Gorontalo, Jumat 01/03/2024.

” Terlihat 100 Bintara Remaja Dit Samapta Polda Gorontalo mengikuti latihan menembak tak lain untuk mengasah atau meningkatkan kemampuan dalam menembak baik menggunakan laras panjang maupun laras pendek.,” ujar Kombes Pol Moh. Zamroni SIK MH selaku Dir Samapta Polda Gorontalo

Dirinya juga mengatakan latihan ini dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga saat menggunakan senjata api tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Di sesi latihan kali ini senjata yang digunakan oleh personel adalah senjata api V2 Sabhara yang merupakan senjata dinas Polri,” ujarnya.

Terlebih ia juga berharap dengan mengkuti latihan menembak ini diharapkan personel yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata lebih bisa menguasai cara penggunaan senpi, mulai dari penguasaan teknik memembak secara benar sampai bagaimana mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

Penulis : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x