Tim Inafis Polda Gorontalo Gelar Pelayanan Sidik Jari Gratis di Stikes Bakti Nusantara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mempermudah akses masyarakat terhadap layanan sidik jari, Inafis Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo menyelenggarakan kegiatan perekaman sidik jari gratis di berbagai sekolah dan kampus di Kabupaten/Kota. Salah satunya dilaksanakan di Kampus Stikes Bakti Nusantara, Jum’at (01/03).

Tim Inafis memberikan layanan ini untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam mendapatkan pelayanan sidik jari tanpa harus mendatangi Polres atau Polda. 

Panit 5 Siident Aipda Meiyantow Bawuoh memimpin langsung kegiatan sosialisasi dan pelayanan sidik jari ini, didukung oleh Brigadir Iswan Abdul Latif, SH, Brigadir Boni Ahmad Aduna, Briptu Moh Riski Abdul dan Bripda Mohamad Saiful Hasan.

Perekaman sidik jari gratis ini menjadi rutin setiap minggunya, di mana Tim Inafis mengunjungi sekolah dan kampus di Kabupaten/Kota. Sebelum pelayanan dilakukan, siswa/mahasiswa diberikan sosialisasi terkait layanan yang diberikan.

Aipda Meiyantow menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Polri dalam memudahkan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa. 

“Perekaman sidik jari tidak hanya berfungsi sebagai database Kamtibmas, tetapi juga memudahkan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, dan tes lainnya,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan sidik jari dan memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x