DUKUNG PELAKSANAAN TUGAS, BIRO SDM POLDA GORONTALO GELAR TES KESEMAPTAAN JASMANI BERKALA BAGI PERSONEL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tupoksi Polri sebagaimana diatur dalam pasal 13 UU No 2 tahun 2002 adalah memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk menjalankan Tupoksi tersebut tentunya dibutuhkan stamina fisik yang sehat dan bugar. Oleh karenanya dalam menjaga stamina agar tetap siap dan prima maka secara berkala setiap enam bulan sekali Biro SDM Polda Gorontalo menggelar kegiatan tes kesemaptaan Jasmani yang diikuti oleh seluruh Satker Polda Gorontalo.

Kegiatan TKJ berkala ini digelar oleh Biro SDM Polda Gorontalo bertempat di Lapangan David-Toni yang diikuti oleh seluruh personel baik dari jenjang perwira, Bintara hingga PNS Polri, Rabu (28/02).

Sebelum melaksanakan Kesemaptaan Jasmani, para personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Bid Dokkes Polda Gorontalo untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho, SIK, MH mengungkapkan, kegiatan TKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Selain aspek mental dan akademis, TKJ ini juga dinilai dari aspek jasmani dan karena itu diadakan TKJ setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian,” terangnya.

Tak lupa, Karo SDM Polda Gorontalo juga mengajak kepada seluruh personel Polda Gorontalo, agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.

“Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run. Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius, serta bagi yang mempunyai riwayat sakit agar jangan dipaksakan,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x