Samapta Polda Gorontalo Asah Kemampuan Dalmas Terhadap Bintara Remaja

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam pengendalian massa dan profesionalitas personel saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, Samapta Polda Gorontalo menggelar pelatihan pengendalian massa kepada Bintara Baru Angkatan 50 di lapangan apel Mapolda Gorontalo, Selasa (13/02).

Dalam pelaksanaannya kegiatan latihan tersebut dipimpin oleh AKP Fajar Maulidi, SIK, didampingi Ipda Raihan Gautama Benyamin Ginano, S.Tr.K dan Ipda Muhammad Kafin Adlan, S.Tr.K. dimana para personel diajarkan dasar-dasar gerakan dalam tahapan seperti dalmas awal yakni sikap siaga, sikap tempur, dan desak maju.

“Pelatihan Dalmas Awal ini dilaksanakan dengan maksud agar membentuk keterampilan dan membentuk fisik yang prima kepada personel Polda Gorontalo terutama kepada Bintara Baru sehingga dapat memiliki gambaran untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas maupun kerawan di sekitaran Wilkum Polda Gorontalo”, ujar AKP Fajar.

Lebih lanjut dikatakannya, semangat Bintara Baru dalam mengikuti kegiatan latihan dalmas cukuplah besar, terbukti dengan kekompakan dan kesolidtan para personel dalam menangkap pelatihan yang diberikan dari tahapan demi tahapan yang diberikan.

“Kedepannya pengendalian massa ini akan kita hadapi terutama dalam memblokir adanya aksi-aksi demonstrasi sehingga perlunya pemahaman yang baik terkait gerakan apa saja yang nantinya diperbuat apabila menghadapi massa,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x