28 Februari 2024

Apel Pemeriksaan Pasukan dan Perlengkapan, Brimob Ilato Siap Hadirkan Rasa Aman Hari Pemungutan Suara

AKBP Agus Suharsoyo, S.I.K., selaku Wakil Komandan Satuan Brimob Polda pimpin langsung apel pemeriksaan kesiapan pasukan dan perlengkapan H-1 Tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, bertempat di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Gorontalo,Selasa (13/02/24) Pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan kesiapan Satuan Brimob Polda Gorontalo pada Pengamanan hari pemungutan suara.

Pemeriksaan yang dilakukan berupa dari sikap tampang personil, kelengkapan dan kelayakan kendaraan dinas, kelengkapan alat utama dan alat khusus penunjang tugas di lapangan.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Wadansat Brimob.

“Personil Brimob ditengah masyarakat harus bisa menjadi contoh yang baik, melaksanakan tugas sesuai fungsi, menghindari pelanggaran yang merusak citra Institusi Polri, dan yang utama kali ini adalah Netral dalam pemilu, ” Tegas Akbp Agus.

Lanjut, Bidang logistik agar mempersiapkan dengan baik Perlengkapan & Peralatan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas di tanggal 14 Februari atau hari Pungut suara, serta para komandan mempersiapkan perlengkapan serta peralatan dengan Maksimal, tampilkan yang terbaik & harus siap opsnal. Setiap personel wajib mengerti, memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K berharap kepada masyarakat agar dapat mendukung TNI Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas saat perhelatan Pesta Demokrasi dari awal hingga berakhir.

“Kami sangat berharap, Masyarakat bersama-sama dengan TNI Polri untuk menjaga dan mewujudkan situasi pemilu yang aman dan damai. Keamanan itu merupakan tanggung jawab bersama” Harapnya.

Penulis : Alex

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x