22 Februari 2024

Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gel.I T.A.2024 Sebanyak 153 Orang di SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, bertindak selaku Inspektur upacara pembukaan pendididikan pembentukan Bintara Polri Gel.I T.A.2024 bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo dengan jumlah siswa 153 orang terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 151 orang dan Bintara Rekpro (Rekrutmen Proaktif) sebanyak 2 orang. Selasa (13/02).

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yakni Waka Polda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, kepala BNN Prov. Gorontalo Brigjen Pol Drs. Marzuki Ali Basyah,M.M. Ka Binda Prov. Gorontalo dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo serta pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

“Saya selaku Kepala lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara dan tamtama Polri Gel.I T.A.2024.” Ucap Kapolda Gorontalo saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri.

Orang nomor satu di Polda Gorontalo ini juga menyampaikan bahwa program pendidikan pembentukan Bintara dan tamtama Polri Gel.I T.A.2024 diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Polair Lemdiklat Polri, serta SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 8.043 orang terdiri dari 7.443 Bintara Pria, 600 Bintara Polwan, dan 1557 Tamtama yang dilatih selama 5 bulan kedepan.

“Pendididikan ini bukanlah sekedar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan membentuk karakter saudara sebagai seorang Polisi memilki jiwa pelindung, pengayom, serta pelayanan masyarakat guna mewujudkan Instansi Polri yang Presisi.” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, menghimbau untuk senantiasa memberikan dukungan dan berperan aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan pendidikan, karena hasil dari proses pembentukan ini akan berpengaruh terhadap keberhasilan tugas Polri.

“Saya ucapkan selamat menempuh pendidikan pembentukan Bintara Polri Gel.I T.A.2024 , semoga para peserta didik dapat menyelesaikan pendidikan dengan selamat, baik dan lancar” tutup Alumni Akpol 1989.

Nia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x