Kapolda Gorontalo Tinjau Kesiap-siagaan Pengamanan Pemilu 2024 di KPU Bulemo

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Dalam upaya memastikan kesiap siagaan Komisi Pemilihan Umum menjelang pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. didampingi Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Binmas, Dir Pamobvit, Kabid Propam, Kabid Humas Polda Gorontalo, serta Kapolres Bualemo melakukan pengecekan langsung di Kantor KPU Kab Bualemo. Rabu (17/01).

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K., M.T. menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek langsung persiapan dan kesiapan jajarannya dalam menyelenggarakan pemilihan yang aman dan lancar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan persiapan anggotanya dalam pengamanan Pemilu serentak 2024. Selain itu Kapolda juga ingin mengetahui sejauh mana kesiapan logistik di KPU Kab. Bualemo yang nantinya akan digunakan pada saat hari pencoblosan,” tambahnya.

MantanWadir Lantas Polda Gorontalo juga mengatakan bahwa pentingnya kerjasama antara pihak Kepolisian dan KPU untuk menjamin keberlangsungan proses demokrasi yang adil dan transparan.

“Kami berharap bahwa melalui langkah preventif ini, pemilu di Prov. Gorontalo khususnya di Kab. Bulemo dapat berjalan dengan aman dan lancar, menciptakan atmosfer yang kondusif bagi masyarakat dalam menjalankan hak suaranya.” Ucap Kombes Pol Desmont Harjendro A. P, S.I.K., M.T.

Saat melakukan pengecekan, orang nomor satu di Polda Gorontalo ini juga memberikan arahan dan motivasi kepada personel yang melakukan pengamanan di vKPU agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah dan tetap menjaga kesehatan. tutup Kabid Humas.

Penulis : Nia

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x