Melalui Siaran Radio RH Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo Sosialisasikan Strategi Pengamanan Oprasi Lilin Otanaha 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Berbagai upaya dilakukan Polda Gorontalo, untuk menyampaikan rencana operasi Lilin Otanaha tentang strategi pengamanan natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) ke masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro, A.P, S.I.K., M.T melalui Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo Akp Heny Mudji Rahayu, S.H., M.H, manfaatkan Siaran Radio Suara Rakyat Hulonthalo di studio LPPL. Kamis (21/12).

Dalam giat Dialog Interaktif tersebut, Kaur Penum Bid Humas menyampaikan, kepada masyarakat melalui Siaran Radio, dimana saat ini Polda Gorontalo dan jajaran kewilayahan bersinergi dengan TNI, Dinas/Instansi terkait, serta Mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin Otanaha 2023” diseluruh Prov. Gorontalo selama 12 hari, terhitung dari 22 Desember sampai 02 Januari 2024 yang mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum.

“Tujuan operasi ini untuk menjamin rasa aman masyarakat sebelum dan sesudah merayakan natal dan tahun baru dari segala potensi ancaman, serta ganguan dalam melaksanakan ibadah, mudik, wisata dan perayaan tutup tahun” tambahnya

Akp Heny Mudji Rahayu, S.H., M.H juga menjelaskan bahwa sasaran operasi meliputi Potensi Ganguan, Ambang Ganguan, Ganguan Nyata dengan Target Operasi yakni Orang, Barang/Benda, Lokasi/Tempat, serta Kegiatan antara lain ibadah Natal/Misa, Rekreasi/Wisata, Patroli diruang siber (Dunia Maya), arus Mudik/Balik.

“Personel pengamanan gabungan yang dilibatkan Polda Gorontalo dan jajaran sebanyak 2.208 personel terdiri : Polri 1.460, TNI 357, serta Instansi terkait sejumlah 391 pers yang tersebar di 3 pos ( Pengamanan 17 pos, Pelayanan 7 pos, Terpadu 4 pos ), dengan obyek pengamanan Tempat Transportasi dan Perbelanjaan, Gereja serta Obyek Wisata/ Tempat Rekresi/ Perayaan tutup tahun”, ucap Heny.

Mengakhiri siarannya, Akp Akp Heny Mudji Rahayu, S.H., M. mengajak masyarakat Prov. Gorontalo untuk turut mengamankan jalannya perayaan tutup tahun 2023 dan menyambut tahun 2024 dengan tidak melakukan kegiatan diluar rumah, apabila ingin merayakan alangkah baiknya dirayakan bersama keluarga dan masyarakat dilingkungannya masing-masing.

“Saya mengajak masyarakat Gorontalo dalam perayaan Natal dan Tahun Baru untuk tidak melakukan kegiatan diluar rumah, apabila ingin merayakan alangkah baiknya dirayakan bersama keluarga serta masyarakat dilingkungannya masing-masing, dan dipastikan jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya akan selalu bekerja sama, bersinergi mengamankan jalannya Nataru.“ tutup Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x