Wakapolda Gorontalo dan KA SPN Batudaa Menerima Kunjungan Pamen Lemdiklat Polri dalam Rangka Pengkajian dan Kesiapan Diktukba Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo. Selasa (4 Juli 2023) Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi dan KA SPN Batudaa Kombes Pol Agus Widodo, menerima kunjungan dari Kombes Pol Swibertus Budhi Prasetyo Pamen Lemdiklat Polri sekaligus ketua tim bersama rombongannya dalam rangka pengkajian SPP Gelombang I dan kesiapan Diktukba Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023.

Dalam rujukan yang diterima, disampaikan bahwa tim dari Lemdiklat Polri akan melaksanakan kegiatan pengkajian 8 SPP Gelombang I dan kesiapan Diktukba Polri Gelombang II pada tanggal 4 hingga 7 Juli 2023. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 8 (delapan) Satuan Pendidikan (Satdik).

Saat dikonfirmasi Wakapolda Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro mengatakan bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kualitas pelaksanaan pendidikan di SPN Batudaa serta mengkaji potensi perbaikan yang dapat dilakukan dalam proses pendidikan kepolisian.

“Wakapolda Gorontalo dan KA SPN Batudaa menyambut kedatangan tim Lemdiklat Polri dengan hangat dan siap memberikan dukungan penuh dalam rangka pengkajian tersebut, Kunjungan ini juga bertujuan untuk memantau dan mengkaji pelaksanaan Seleksi kesiapan pelaksanaan Diktukba Polri Gelombang II, Dalam kunjungan tersebut, Tim Lemdiklat Polri juga memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa Diktukba Polri yang akan melaksanakan pelantikan pada hari Kamis, 6 Juli 2023.”ungkap Kabid Humas di ruang kerjanya

Selain itu, pengkajian ini juga akan melibatkan berbagai pihak terkait, seperti instruktur dan staf akademik dari SPN Batudaa, para perwira tinggi di wilayah Gorontalo, serta perwakilan dari Polda Gorontalo.

“Bapak Wakapolda Gorontalo dan KA SPN Batudaa berharap bahwa pengkajian ini akan berjalan lancar dan menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di SPN Batudaa serta mempersiapkan calon anggota Polri yang berkualitas dan profesional,”ujar Desmont

KA SPN Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Widodo juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan pentingnya persiapan yang matang dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. Beliau juga berharap para siswa Diktukba Polri dapat menjadi Polisi yang berdedikasi, profesional, dan mampu menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada para siswa Diktukba Polri agar mengoptimalkan waktu dan kesempatan yang ada untuk mengembangkan diri, serta siap menghadapi tantangan dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.

“Dengan dilaksanakannya kunjungan ini, diharapkan para siswa Diktukba Polri gelombang dua yang akan melaksanakan pelantikan pada hari Kamis, 6 Juli 2023, dapat merasa termotivasi dan siap menghadapi tantangan setelah mengikuti pendidikan di SPN Batudaa. Pelantikan ini akan menjadi awal yang baik bagi perjalanan rekan-rekan dalam berkarir sebagai anggota kepolisian yang profesional dan berdedikasi,”Tutupnya.

Penulis : Randi

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x