CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS DIREKTORAT SAMAPTA POLDA GORONTALO GELAR PATROLI BERSEPEDA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Ditsamapta Polda Gorontalo menggelar patroli bersepeda sebagai upaya untuk mencegah kejahatan dan meningkatkan kamtibmas (keamanan dan ketertiban).

Patroli ini dilakukan dengan menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi oleh petugas kepolisian.

Dalam patroli ini, petugas dari Dit Samapta Polda Gorontalo akan berkeliling di sekitar wilayah-wilayah strategis, antaranya pasar Liluwo Kota Tengah, Kota Gorontalo, serta pasar Jumat Telaga Kabupaten Gorontalo, Jumat 19/5/2023

Para anggota patroli sepeda itu pun turut memberi himbauan kepada para pedagang,pembeli untuk selalu mewaspadai segala kejahatan terlebih di area keramaian.

Bukan itu pula para petuga parkir pun ikut diberikan himbauan untuk bisa lebih hati hati menjaga kendaraan yang di titipkan guna terhindar dari aksi kejahatan curanmor.

Juga beberapa kebutuhan pokok turut di pantau serta monitoring harga yang ada di pasaran.

Para personil pun turut membagikan beberapa paket sembako kepada orang yang membutuhkan.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh personil Dit Samapta Polda Gorontalo itu merupakan kegiatan rutin

” Ini memang kegiatan rutin dilakukan oleh Polda Gorontalo, Adapun Tujuannya dari patroli bersepeda adalah untuk menciptakan kehadiran polisi yang lebih dekat dengan masyarakat, memperkuat hubungan antara kepolisian dan komunitas setempat, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Gorontalo,” kata Desmont

Selain itu menurutnya, patroli bersepeda juga memiliki keunggulan dalam mencapai area-area yang sulit dijangkau oleh kendaraan bermotor.

Patroli bersepeda merupakan salah satu bentuk inisiatif dari Polda Gorontalo untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan efek preventif terhadap tindak kejahatan serta mendukung terciptanya kondisi kamtibmas yang lebih baik di Gorontalo,” tutup Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis : Irham

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x