Ops Ketupat Otanaha 2023, Samapta Polda Gorontalo Patroli Kamtibmas di Lokasi Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Gorontalo, personel Direktorat Samapta yang tergabung dalam operasi Ketupat Otanaha melalui patroli terus memberikan imbauan Kamtibmas terhadap masyarakat.

Kegiatan patroli rangka mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Seperti halnya patroli yang dilaksanakan di lokasi pasar sentral Limboto, Kayu Bulan, Kabupaten Gorontalo, Kamis (27/04).

Brigadir Abdul Rahman Niuwa selaku personel yang memimpin patroli mengatakan bahwa, anggota yang melakukan patroli dialogis di pasar tradisional ini tidak lain untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat baik pengunjung maupun penjual di Pasar.

“Selain sebagai kegiatan patroli rutin pada setiap hari pasar, sambang pasar ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terlebih kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar,” Ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti terjadinya copet, jambret dan kejahatan lainnya ,sehingga itu, pihaknya melakukan imbauan secara langsung ke lokasi tersebut.

“Hal ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan dan masyarakat dapat melakukan aktivitas jual beli dengan rasa aman dan nyaman,” imbuh Niuwa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x