POLDA GORONTALO GELAR TWG PENGAMANAN OPS KETUPAT OTANAHA 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo telah dilaksanakan Tactical Wall Game (TWG) pengamanan OPS Ketupat Otanaha 2023 yang akan dilaksanakan Sabtu 29 April 2023.

Pelaksanaan TWG ini dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., dan Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo, serta diikuti Kasrem 133/NWB, PJU Polda Gorontalo, Instansi terkait, dan Kapolres Jajaran. Kamis (27/April/2023)

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta menyampaikan bahwa lebaran Ketupat ini merupakan tradisi tahunan masyarakat Gorontalo yang harus diamankan. Dengan adanya tradisi ini ada beberapa yang perlu diantisipasi yakni meningkatnya aktivitas masyarakat yang cukup padat, dan minuman keras.

“Laksnakan kegiatan ini dengan sopan dan santun tidak ada dengan paksaan atau kekerasan, kalau ada yang menghalang halangi atau yang membuat onar, dan atau dengan sengaja sebagai ajang tawuran silahkan koordinasikan dengan pimpinan pengamanan masing masing,” ucapnya

Sebelumnya, dirinya juga memerintahkan kepada seluruh Kapolres Jajaran untuk selalu melaksanakan razia minuman keras diwilayah hukumnya masing masing dan melaporkan kepada Biro Ops untuk didata dan nantinya akan dilaksanakan pemusanahan di Polres tersebut oleh Bupati yang disaksikan Pejabat Polda dan juga Pejabat Gubernur.

“Razia sampai habis, saya berjanji tidak ada setitik pun minuman keras di Gorontalo ini dan Insya Allah tokoh masyarakat,tokoh adat, dan tokoh agama mendukung,” tegasnya.

Penulis : Sugarman

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x