Libur Lebaran, Samapta Polda Gorontalo Patroli Ke Pemukiman Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta turun langsung melakukan patroli mengecek permukiman warga saat libur Lebaran. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan.

“Jumlah personel patroli dengan kekuatan 10 orang. Antisipasi gangguan kamtibmas pengecekan rumah kosong,” kata Brigadir Abdul Rahman Niuwa selaku personel yang memimpin patroli, Senin (24/04)

Niuwa mengatakan patroli dilakukan dari pagi hingga malam hari. Rumah-rumah warga hingga sentra ekonomi tak luput dari pengawasan patroli Samapta Polda Gorontalo.

“Patroli ini dilaksanakan sebagai upaya penangkalan terjadinya kejahatan di wilkum Polda Gorontalo. Patroli dilakukan dengan titik rumah kosong, perkantoran, hotel, dan sentra ekonomi yang jadi pusat aktivitas warga selama Lebaran,” katanya.

Menurut Niuwa, semua objek yang ditinjau terpantau kondusif tanpa kendala. Beberapa tempat yang kerap mengundang aktivitas masyarakat banyak pun turut dicek.

AKBP Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, selaku Kasatgas Humas Operasi Ketupat Otanaha menambahkan, patroli yang dilakukan oleh personel Samapta Polda Gorontalo ini selaras dengan arahan langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. Dia memastikan tidak ada peristiwa kriminal yang terjadi selama momen libur Lebaran berlangsung tahun ini.

“Dilaporkan situasi secara umum lalin relatif lancar dan dalam keadaan kondusif. Pengecekan untuk memberikan rasa aman rumah yang ditinggal mudik maupun perkantoran yang libur,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x