Malam Takbiran, Kapolda Gorontalo Bersama Forkopimda dan Pejabat Utama Lakukan Pengecekan Pos PAM

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hari ini para umat Muslim di seluruh Indonesia sedang Bersuka cita menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1444 H. Perjuangan ditempuh setelah melewati Bulan Ramadhan dengan melakukan puasa 1 bulan penuh. Gema takbir berkumandang di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di Wilayah bumi Serambi Madinah.

Untuk menyambut sukacita masyarakat tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M mengecek bersama Forkopimda Gorontalo dan Pejabat Utama Polda Gorontalo melaksanakan patroli Malam Takbiran sekaligus mengecek pos pam dan pos Yan di jajaran Polres. Hal ini dilakukan sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, rombongan Bapak Kapolda Gorontalo melakukan pengecekan di Wilayah Kota Gorontalo, Wakapolda Gorontalo melakukan peninjauan di Kabupaten Gorontalo dan untuk Irwasda melalukan peninjauan di Kabupaten Bone Bolango. Guna melihat sejauh mana kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan,” ucapnya.

Lanjut Desmont, Rombongan Forkopimda dalam melaksanakan patroli malam takbiran menggunakan Bus dengan titik kumpul di halaman rumah dinas Gubernur Gorontalo.

Dikatakannya, peninjauan yang dilakukan Kapolda bersama Forkopimda ini guna mengecek kesiapan anggota dan situasi dilapangan, serta untuk memastikan TNI-Polri dan instansi terkait tetap siaga memantau perkembangan aktivitas masyarakat.

“Pada kunjungan setiap pospam, Kapolda yang juga didampingi juga pejabat utama Polda Gorontalo mengecek kesiapan anggota serta cara bertindak di setiap situasi dan kondisi. Kordinasi dengan TNI, Pihak Basarnas, Dishub, Satpol PP, Tenaga kesehatan terpantau berjalan dengan baik. Ini menunjukkan kerja sama antar instansi berjalan dengan baik dan solid,” jelasnya.

Sebagai motivasi anggota dilapangan, Kapolda dan rombongan juga memberikan bingkisan sebagai pelipur saat menjalankan tugas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x