PEDULI KESEHATAN, KAPOLDA GORONTALO BESERTA PJU IKUTI RIKKES BERKALA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K dan Wakapolda beserta seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo, laksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), di Biddokkes Polda Gorontalo, Jumat (17/03/2023).

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut, Kapolda dan para PJU melakukan pengecekan gula darah, tensi, gigi, rontgen dan kolesterol.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. drg. Mochamad Toto Sugiharto, Sp.BM., MARS. menyampaikan kegiatan Rikkes merupakan Program Biddokkes Polri dalam hal pembinaan dan perawatan SDM Polri dibidang Kesehatan Personil

“Kegiatan Rikkes berkala merupakan Program Biddokkes Polri dari tingkat (Mabes), Polda, Polres dan Polsek, hal ini bagian dari pada pembinaan dan perawatan SDM Polri dibidang Kesehatan Personil,” terang Kombes Pol. drg. Mochamad Toto Sugiharto, Sp.BM., MARS.

Toto juga mengatakan Rikkes berkala sebagai deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis.

“Rikes Berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Anggota, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan dini dan diobati, ” Ucap Kombes Pol. Toto

Kesehatan fisik merupakan syarat mutlak bagi setiap anggota polri mengingat tugas Polri semakin meningkat dan kompleks untuk itu diperlukan kesehatan yang mumpuni guna menunjang tugas-tugas kedepan.

Penulis : Alan

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x