DIHADIRI BUPATI GORUT, BHABINKAMTIBMAS MONANO TURUT ANDIL DI REMBUK STUNTING

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Bhabinkamtibmas Desa Monano wilayah Polsek Anggrek, Bripka Wiryo Lawani menghadiri Kegiatan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (06/03/2023).

Kegiatan Rembuk Stunting yang dipimpin langsung Camat Monano, Abdullah Kadir,S.Pd,M.Pd di hadiri pula oleh Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu,S.Ag, Plh. Kepala Dinas Kesehatan, Mohammad Dekson Mopili,SKM, Staf Dinas Pemdes, Sepri, Kadis Satpol PP, Badar Pakaya, Kadis Bappeda, Roni Damiti, Kadis Ketahanan Pangan, Ayub Thalib S.Pd,MM, Staf Dinas KB, Masita Yasin, Staf Koramil Kwandang, Serma Marnex, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Monano serta staf Puskesmas Monano.

Bripka Wiryo Lawani saat menghadiri Rembuk Stunting di Kecamatan Monano, Gorut

Kepada Awak Tribratanews, Kapolres Gorontalo Utara AKBP. Juprisan Pratama Ramadhan Nasution melalui Kasat Binmas Polres Gorontalo Utara, Iptu Sutino mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah Stunting di wilayah Kecamatan Monano.

“Rembuk Stunting merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam rangka kegiatan strategi konvergensi penanggulangan dan pencegahan stunting umumnya di Gorontalo Utara dan khususnya di Kecamatan Monano”, tutur Sutino.

Seperti diketahui, Stunting adalah masalah kurang gizi dan nutrisi kronis yang ditandai tinggi badan anak lebih pendek dari standar anak seusianya. Beberapa di antaranya mengalami kesulitan dalam mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal seperti lambat berbicara atau berjalan, hingga sering mengalami sakit.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x