PERSONEL DIT TAHTI POLDA GORONTALO LAKSANAKAN KEGIATAN RUTIN MENGECEK SEL DAN KONDISI TAHANAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Direktorat Tahanan dan Barang Bukti ( Dit Tahti ) memiliki kegiatan rutin yaitu melakukan pemeriksaan tahanan dan ruangan ( Sel tahanan ).

Pemeriksaan kali ini dipimpin oleh Kanit II Sijagatah Subdit Pamtah Iptu Sofyan Yasin Bersama 2 anggota piket jaga melaksanakan pengecekan tahanan sera melakukan pengecekan sel yang dilaksanakan di Polda Gorontalo.

Kanit II Sijagatah Subdit Pamtah Iptu Sofyan Yasin mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh personel Dit Tahti untuk memastikan tahanan tidak membawa barang-barang terlarang yang dapat digunakan untuk melarikan diri.

“kami memeriksa tiap ruangan, tempat tidur dan kamar mandi, serta kami cek dengan teliti agar tidak ada barang terlarang, di antaranya gergaji besi, obeng, ikat pinggang, gunting, pisau, tali, sarung, baju lengan panjang, korek api ataupun narkoba.” kata Sofyan.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap Tahanan dengan cara menggeledah satu persatu, tujuannya, agar tidak ada yang menyembunyikan barang-barang terlarang atau berbahaya yang disimpan di dalam saku celana dan baju.

“Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kondisi para tahanan. Jika ada tahanan yang sakit, maka akan diberikan pengobatan,” ujar Kanit II Sijagatah Subdit Pamtah.

Penulis : Biri

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x