JAGA KONDISI FISIK PERSONIL TETAP SEHAT, POLDA GORONTALO GELAR RIKESLA T.A 2023

Kepolisian Daerah Gorontalo kembali melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla) kepada seluruh personil Polri dan PNS Polri secara gratis. Hal tersebut dilakukan guna mengontrol dan menjaga fisik personil agar tetap sehat.

Adapun tahapan Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang di prakarsai oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo bekerja sama dengan Laboratorium Bio Zigma tersebut, meliputi Pemeriksaan Fisik, Darah, Urine, EKG (Rekam Jantung), Rontgen serta Odontogram (Pemeriksaan Gigi dan Mulut).

Kabid Dokkes KBP. drg.Moch Toto Sugiharto, Sp.Bm (k) TMF-TMJ, MARS melalui PS. Kasubbid Kespol, Pembina dr. Diana Buntang mengatakan, pelaksanaan Rikes Berkala ini mulai pada tanggal 20 Februari 2023 hingga 31 Maret 2023.

“Berdasakan Sprin yang ada, Rikesla di Polda dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20 Februari sampai 22 Februari 2023”.

Setelahnya lanjut Diana lagi, akan dilanjutkan dengan Rikesla ke Polres jajaran hingga tanggal 21 Maret 2023.

_“Pada tanggal 27 sampai 31 Maret 2023, dilanjutkan di Aula Bid Dokkes Polda Gorontalo kepada personil yang sebelumnya tidak bisa melaksanakan Rikesla karena tugas dan lain lain”.

Diana juga menerangkan, Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti.

“Upaya ini merupakan pencegahan, karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium dan rekomendasi secara lengkap, apa yang harus dilakukan oleh setiap personil yang diperiksa”, tutup Diana.

Penulis : D01751

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x