MEMASUKI HARI KE – 10,SEBANYAK 1366 PELANGGAR TERJARING OPERASI KESELAMATAN OTANAHA 2023

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo. Hari Ke – 10 Operasi Keselamatan Otanaha 2023, Ditlantas Polda Gorontalo dan Polres Jajaran berikan teguran kepada 1366 pengendara pelanggar lalu lintas, Kamis (16/2/2023).

Pelanggaran tersebut meliputi TNKB tidak sesuai ketentuan, tidak menggunakan safety belt/helm, spion dan ODOL (Over Dimension Over Load). Selain itu petugas juga membagikan brosur/stiker Keselamatan tata tertib berlalulintas yang aman dan baik.

Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, S.H., S.I.K, mengatakan Operasi Keselamatan Otanaha 2023 ini melibatkan 287 personel dari Polda dan Polres jajaran dengan mengutamakan tindakan dalam bentuk Preemtif dan Preventif dengan memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas , tetapi jika ditemukan pelanggran-pelanggran tentunya akan dilakuan penindakan sesusai prosedur yang berlaku.

““Penindakan yang akan kita lakukan terbagi menjadi dua yakni menggunakan kamera ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dan untuk pelanggaran kasat mata yang tertangkap tangan oleh personil dilapangan akan dilakukan penindakan, baik itu teguran, peringatan atau bisa juga dilakukan penilangan,” Jelas Arif

Arief juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalulintas dijalan raya, hal tersebut guna mencegah angka fatalitas laka lantas.

“tujuan Operasi ini tak lain untuk meningkatkan disiplin, tertib berlalulintas sekaligus untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan dan juga pelanggran- pelanggaran lalu lintas yang dilakuan oleh masyarakat,” tutup Arief.

Penulis : Alan

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x