JELANG PENGUMUMAN KELULUSAN, KAPOLDA HELMY BERI PETUAH KEPADA PESERTA SELEKSI SIP ANGK. 52 TAHUN 2023

Jelang pengumuman kelulusan, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Pudji P. Hadi dan Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo, memberikan arahan kepada 144 peserta seleksi Sekola Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 tahun 2023 di aula Titinepo, Senin (13/02/2023).

Selain diikuti oleh seluruh peserta seleksi, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh seluruh pejabat utama Polda Gorontalo.

Saat arahan, kepada 144 peserta yang terdiri dari 136 Bintara Pria dan 8 Bintara Polwan tersebut, Kapolda Helmy mencucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh seluruh peserta hingga pada tahapan akhir seleksi.

“Dalam mengikuti seleksi, kita harus mempersiapkan diri kita sebaik mungkin baik dari teori, kesehatan sampai dengan kesamaptaan. Bagi yang tidak lulus terpilih nanti, setidaknya badan kalian berada dalam kondisi yang sehat”.

Ia juga menyampaikan, untuk tidak berkecil hati, karena kesempatan untuk mengikuti seleksi tersebut selalu ada di setiap tahunnya.

“Bagi yang tidak lulus terpiih, jadikan hasilmu saat ini menjadi pijakan awal untuk merencanakan seleksi di tahun mendatang. Buatlah perencanaan yang matang, bangun keyakinan diri serta terus belajar dan berlatih”.

Selain berusaha, Jenderal bintang dua tersebut mengingatkan pula untuk selalu berdoa.

“Jangan mengukur kaki orang dengan sepatu kita”.

Pepatah bijak itu digambarkan jebolan Akpol 93 tersebut yang mengandung makna, jika kita harus puas dengan hasil yang kita peroleh tanpa berprasangka buruk dengan hasil yang diraih oleh sesama rekan lainnya.

“Jika semua upaya telah kita lakukan baik itu usaha maupun doa, segalanya takkan luput dari takdir. Setiap orang ada jalannya, setiap jalan ada orangnya, yakinilah itu dan terakhir, tetap semangat….”, tutup alumnus Akpol dengan nama batalyon Pesat Gatra tersebut.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x