Sat Lantas Polres Bone Bolango Edukasi Taat Berlalu Lintas Sejak Dini Melalui Program Polisi Sahabat Anak

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini, Personel Lalu Lintas Polres Bone Bolango menggelar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang kali ini dilaksanakan bersama anak di TK Insan Kamil Kabupaten Bone Bolango, Kamis 24 Januari 2023.

Tampak puluhan anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang di pandu oleh tim Unit Dikyasa yang di pimpin oleh Brigadir Suleman Hemeto bersama diikuti oleh personel Lalu Lintas lainnya.

Kapolres Bone Bolango AKBP Mohammad Alli, S.I.K melalui Brigadir Suleman Hemeto mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan Program lalu lintas dalam rangka mendekatkan diri serta memberikan edukasi kesadaran hukum kepada anak-anak.

“Ini merupakan salah satu Program Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak agar tumbuh rasa kesadaran hukum sejak usia dini,” ucap Hemeto.

Ia menjelaskan bahwa kesadaran dan ketaatan masyarakat pada hukum harus ditanamkan sejak usia dini.

“Semua harus diawali dari hal-hal yang paling kecil, jika ini dilaksanakan terus menerus nanti akan menjadi sebuah kebiasaan sehingga dengan sendirinya ketika sudah dewasa masyarakat akan sadar dan taat pada hukum,”tambahnya.

Masih kata Hemeto, program Polisi Sahabat Anak tersebut disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan sehingga bisa diterima oleh anak-anak diantaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Harapannya anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x