Tingkatkan Kemampuan Polwan Polda Gorontalo, Karo SDM Berikan Latihan Trauma Healing

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Karo SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Nugroho, S.I.K.,M.H membuka secara langsung kegiatan pelatihan trauma healing guna peningkatan kemampuan Polisi Wanita (Polwan) Polda Gorontalo dan Polwan Polres jajaran yang bertempat di aula titinepo Polda Gorontalo pada hari Selasa (24/01).

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, yakni Kompol Joko suseno M.Psi selaku Kabag Pisikologi, Kompol Sudarsi selaku pemateri, Pakor Polwan Kompol Karsum Ahmad S.H, serta perwakilan Polwan Polda dan Polres jajaran.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam atau tindak pidana khusus lainnya.

“Jadi apabila ada kejadian bencana alam atau khusus lainnya. Polwan-Polwan ini sudah siap untuk memberikan pendampingan psikologi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Disamping itu, Kombes Pol Agus Nugroho juga mengingatkan kepada para peserta pelatihan, agar dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal. Sehingga ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan langsung di lapangan.

Ia juga menambahkan, selain memberikan pelatihan pendampingan terhadap masyarakat, pihaknya juga turut memberikan pelatihan bagi para konselor.

Konselor ini sendiri merupakan seorang yang mempunyai keahlian dalam melakukan konseling bagi para personel Polri yang mempunyai masalah, baik itu masalah pekerjaan maupun keluarga yang membutuhkan pendampingan psikologis. Jadi konselor ini akan bertanggung jawab atas kondisi personel Polri yang berkonsultasi.

“Semoga dengan pelatihan yang diberikan ini, dapat mewujudkan konselor dan tim trauma healing yang unggul. Sehingga semua permasalahan yang terjadi dimasyarakat dapat teratasi,” tutupnya.

Penulis : Nia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x