DUKUNG TUGAS KEPOLISIAN, KABID HUMAS AJAK BINTARA REMAJA KREATIF MANFAATKAN MEDSOS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka penunjang pelaksanaan tugas bagi bintara remaja, Biro SDM Polda Gorontalo menggelar pembekalan bagi bintara remaja Lulusan TA. 2022 di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Rabu (11/01).

Untuk pembekalan kali ini diberikan langsung oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK yang diikuti oleh 204 bintara remaja.

Kombes Pol. Wahyu dalam penyampaiannya menjelaskan, menyikapi perkembangan teknologi terutama dalam media sosial. Dirinya mengharapkan kepada para bintara remaja baru Polda Gorontalo agar senantiasa memanfaatkan media sosial dengan kreatif dalam mendukung tugas Kepolisian dimana penggunaan media sosial telah menjadi bagian dari sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk didalamnya unsur pemerintahan.

“Saat ini media sosial sering kali dijadikan masyarakat sebagai tempat untuk sumber menambah pendapatan. Oleh karenanya dengan kita kreatif dalam media sosial maka kita juga akan mendapatkan manfaat dari postingan yang kita buat. Namun perlu diantisipasi, Media sosial ini bila tidak digunakan dengan sebaik-baiknya, Media sosial ini juga bisa menjadi salah satu penyebab orang tersebut akan berhadapan dengan hukum, jadi diharapkan kita sebagai aparat penegak hukum agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ajak Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, bahwa anggota bintara remaja harus memahami, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang nantinya akan mereka emban. Agar nantinya para bintara remaja dalam melaksanakan tugas tidak melakukan pelanggaran, yang dapat merusak nama institusi.

“Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, kita sudah di berikan pedoman hidup Polri yaitu Tri Brata dan Catur Prasetya, oleh karena itu Bintara  remaja, sebagai generasi penerus Polri, di masa depan harus menjunjung tinggi Tri Brata dan Catur Prasetya,” imbuhnya.

Penulis : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x