Temui Remaja Yang Nongkrong Hingga Larut Malam, Ini Pesan Yang Disampaikan Patroli Samapta Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk antisipasi gangguan Kamtibmas, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta terus melakukan patroli baik di wilayah Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan juga Kabupaten Bone Bolango, Minggu (11/12/2022).

Patroli dilakukan dibeberapa tempat yang sering dijadikan masyarakat untuk berkumpul, ataupun tempat remaja yang nongkrong hingga larut malam.

Pelaksanaan patroli kali ini dipimpin langsung oleh Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K, dengan menyasar masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam.

Terbukti di sela-sela pelaksanaan patroli, petugas mendapati para remaja yang masih nongkrong dipinggir jalan hingga larut malam, olehnya petugas langsung mendatangi dan melakukan himbauan agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, guna mencegah hal-hal yang dapat menganggu situasi kamtibmas.

Dikatakan Ipda Irfan, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pada malam hari, petugas membubarkan para remaja masih nongkrong dipinggir jalan hingga larut malam, dan mereka langsung diarahkan untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

“Mereka setelah kita berikan edukasi terkait pencegahan dari pelaku kriminal, langsung segera diarahkan untuk segera kembali kerumah, mengingat waktu sudah larut malam,” pungkas Irfan.

Dikatakan pula, kegiatan Patroli oleh Samapta Polda Gorontalo ini rutin dilaksanakan dengan mendatangi tempat – tempat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“untuk kegiatan ini, rutin kami laksanakan, dimana hal ini untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan keamanan terutama pada malam hari,” jelasnya IPDA Irfan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x