Festival Walima di Desa Bongo Batudaa Pantai, Polres Gorontalo Hadir Lakukan Pengamanan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo melakukan pengamanan rangkaian kegiatan Festival Walima di Bubohu Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo, Minggu (16/10/2022).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Sutrisno, SH, MH dengan melibatkan sekitar 50 Personil gabungan Fungsi Polres dan Polsek Batudaa Pantai.

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM melalui Kabag Ops Kompol Sutrisno, SH, MH menuturkan bahwa pengamanan pun dilakukan demi keamanan dan kelancaran kegiatan, mengingat antusias warga mendatangi lokasi tersebut sangat banyak.

“tradisi ini memang setiap tahun dilakukan dan mengundang antusias warga mendatangi lokasi tersebut. Olehnya itu kami dari Polres Gorontalo melakukan pengamanan, sehingga kegiatan pun dapat berjalan tertib dan lancar” ujar Kompol Sutrisno.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa, sesuai dengan Surat Perintah yang ada, bahwa setiap personil sudah dilakukan Ploting dengan menempati titik/lokasi yang telah ditentukan diareal kegiatan.

“untuk anggota, kami lakukan Ploting di titik-titik yang berada diareal kegiatan, mulai dari pengaturan arus kendaraan baik yang menuju ataupun melintasi di tempat tersebut, serta diareal dalam lokasi kegiatan digelar” jelasnya.

Kepada warga yang berada dilokasi kegiatan, petugas juga melakukan himbauan terkait kamtibmas.

“kami juga mengajak warga yang berada disekitar lokasi kegiatan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban disekiar lokasi, demi kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut” pungkas Kabag Ops.

Sebagai informasi bahwa Festival Walima tersebut sudah merupakan tradisi turun temurun dilakukan oleh Masyarakat Gorontalo dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x