BANGUN INTEGRITAS TINGGI DALAM PELAKSANAAN TUGAS SEHARI-HARI, POLDA GORONTALO GELAR BINROHTAL BAGI SELURUH PERSONEL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Polda Gorontalo secara rutin menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Az-Zikra yang berada di lingkungan Polda Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh personel Polda.

Program Binrohtal ini merupakan inisiatif dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Gorontalo, yang berfokus pada peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan personel. Kegiatan rutin ini diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan pembacaan Asmaul Husna yang diikuti oleh seluruh peserta Binrohtal.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustad Iptu. Atmal Fauzi, SH. Dalam ceramahnya, Ustad Iptu Atmal Fauzi mengingatkan pentingnya menjalankan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari dan dalam tugas kepolisian.

“Kegiatan Binrohtal ini tidak hanya memperkuat keimanan, tetapi juga membangun mental yang kokoh dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Ustad Iptu Atmal Fauzi.

Pembinaan Rohani dan Mental di Masjid Az-Zikra ini mendapat respons positif dari seluruh peserta yang hadir. Mereka merasa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membantu mereka menjaga keseimbangan antara tugas profesional dan kehidupan spiritual.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro AP., SIK., MT, menambahkan bahwa program ini akan terus dijalankan secara konsisten untuk memastikan setiap personel Polda Gorontalo mendapatkan pembinaan rohani yang memadai.

“Kami berharap dengan adanya Binrohtal ini, personel kami bisa menjalankan tugas dengan lebih baik dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Kombes Pol. Desmont Harjendro selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

Dengan adanya kegiatan rutin ini, Polda Gorontalo berkomitmen untuk tidak hanya meningkatkan profesionalisme dalam tugas, tetapi juga memperkuat spiritualitas dan moralitas seluruh anggotanya

Penulis : Birri abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x