GORONTALO TAK PUNYA SPORT CENTER, WAKIL KETUA KOMISI X DPR RI SARANKAN PEMPROV DAPAT BEKERJA SAMA DENGAN TNI/POLRI

Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si bersama Forkopimda TK.I lainnya menghadiri tatap muka dengan Komisi X DPR RI saat kunjungan kerja dalam rangka masa reses 1 Tahun Sidang 2022-2023 ke Provinsi Gorontalo, Senin (24/10/2022).

Saat tatap muka, Wakil Ketua Komisi X dalam hal ini sebagai Ketua Tim Kunjungan Kerja, Dede Yusuf menyampaikan, untuk penambahan PIP saat ini sedang didorong untuk ditambahkan kuotanya di tahun depan pada setiap sekolah dan perguruan tinggi. Sedangkan mengenai pelaksanaan MBKM, ia menjelaskan jika program tersebut tidak bisa dijalankan maka tidak perlu dipaksakan dan bisa dirubah.

Dede menambahkan, kurikulum ini juga belum memiliki peraturan yang jelas, belum dicanangkan pada undang – undang, dan masih merupakan project base. Saat ini, Komisi X DPR RI sedang memantau dan mengevaluasi seperti apa hasil dari program tersebut.

Selain membahas tentang pendidikan, mantan Wakil Gubernur Jabar tersebut menyayangkan jika Daerah Serambi Madinah itu tidak memiliki Sport Center. Sebagai daerah yang berkembang dari beberapa cabang olahraga, ia mengharuskan adanya fasilitas tersebut. Namun dengan adanya keterbatasan anggaran, ia menyarankan pihak Pemprov dapat bekerja sama dengan TNI/Polri.

“TNI/Polri bagian dari aset negara, seperti di Jawa Barat beberapa tempat sarana pelatihan TNI/Polri dipakai untuk pendidikan. Pada undang – undang keolahragaan yang baru, itu bisa bekerja sama dengan kampus atau TNI/Polri yang memiliki sarana dan prasarana”, ungkap Dede.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x