RAYAKAN HKGB KE 70 TAHUN 2022, BHAYANGKARI CABANG PIM. STAF PANEN HASIL P2L

Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmy Santika didampingi Wakil Ketua Ny. Dedeh Pudji bersama pengurus, melaksanakan kegiatan panen bahan pangan dilokasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Pim. Staf, Kamis (21/10/2022) pukul 16.30 wita. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 tahun 2022.

Kepada awak Tribratanews, Lurie mengatakan jika Panen P2L sudah yang kesekian kalinya.

“Selain panen Cabe, Singkong, Terong, Tomat, kami juga panen Ikan Nila”.

Lurie juga mengungkapkan, salah satu program yang mendukung ketahanan pangan sebagai sumber pangan keluarga adalah program pengembangan Konsumsi dan Penganekaragaman dengan kegiatan P2L.

Olehnya itu lanjut Lurie, sebisa mungkin pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur atau lahan kosong yang tidak produktif, sebagai penghasil pangan dalam memenuhi gizi rumah tangga, serta berorientasi pasar untuk meningkatkan perekonomian.

“Setidaknya sebagai ketahanan pangan dimasa Pandemi”.

Hal ini tandas Lurie lagi, telah terbukti saat pandemi masih sangatlah ketat dengan Prokes. Ketika ada social distancing dan pembatasan kegiatan, dikala tidak boleh keluar rumah, P2L inilah yang menjadi solusi terbaik.

“Kepada seluruh Bhayangkari Pim. Staf hingga jajaran, saya menghimbau untuk terus menggalakkan P2L, karena program ini sangatlah bermanfaat bagi keluarga”, tutup wanita pendamping setia Kapolda Gorontalo itu. Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x