Samapta Polda Gorontalo Back Up Polres Gorontalo Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Festival Walima

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta melakukan pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas pada rangkaian kegiatan Festival Walima di Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo, Minggu (16/10/2022).

Pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas tersebut melibatkan 9 Personel Samapta serta gabungan Fungsi Polres dan Polsek Batudaa Pantai.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyoh Wibisino, SIK ditempat terpisah menuturkan bahwa pengamanan dilakukan demi keamanan dan kegiatan kegiatan, mengingat antusias warga mendatangi lokasi tersebut sangat banyak.

“tradisi ini memang setiap tahun dilakukan dan mengundang antusias warga mengunjungi lokasi tersebut. Olehnya itu kami dari Polda Gorontalo bersama jajaran melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas, sehingga kegiatan pun dapat berjalan tertib dan lancar,,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, sesuai dengan Surat Perintah yang ada, bahwa setiap personel sudah dilakukan Ploting dengan lokasi/lokasi yang telah ditentukan kegiatan diareal.

“untuk anggota, kami lakukan Ploting di titik-titik yang berada di dalam kegiatan, mulai dari pengaturan arus kendaraan baik yang menuju ataupun melintasi tempat tersebut, serta diareal dalam lokasi kegiatan” jelasnya.

Kepada warga yang berada di lokasi kegiatan, petugas juga melakukan himbauan terkait kamtibmas.

“kami juga mengajak warga yang berada di sekitar lokasi kegiatan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan memperbaiki keamanan lokasi, demi kesuksesan dan kesuksesan kegiatan tersebut” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa Festival Walima tersebut sudah merupakan tradisi turun-temurun dilakukan oleh Masyarakat Gorontalo dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x