PASCA TRAGEDI KANJURUHAN MALANG JATIM, BHAYANGKARI DAERAH GORONTALO TURUT ANDIL GELAR TAHLILAN HARI KE-7 BERSAMA SUPORTER SEPAK BOLA SE-GORONTALO

La Ilaha Illallah…kalimat tahlil kembali bergema di seantero Markas Komando Polda Gorontalo tatkala jamaah masjid Addzikra bermunajah kepada Allah SWT mengirimkan doa kepada personil Polri dan ratusan masyarakat yang meninggal dunia pasca tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pekan lalu.

Tahlilan yang dipimpin Ust. Ipda. H. Oyong Abas tersebut dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dengan mengundang berbagai elemen masyarakat penggila sepak bola di wilayah Gorontalo. Hadir dalam tahlilan tersebut Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Lahmudin Hambali bersama pengurus Jumat (07/09/2022).

Selain dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si bersama PJU dan personil Polda Gorontalo, turut hadir pula Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmy Santika bersama Pengurus Daerah (PD) lainnya.

Kepada awak tribratanews, wanita yang akrab dengan sapaan Ibu Kapolda tersebut mengatakan, keikutsertaan Bhayangkari pada kegiatan tahlilan sebagai bentuk solidaritas kepada anggota Polri yang gugur dalam tugas dan masyarakat yang menjadi korban akibat tragedi kanjuruhan dengan harapan, semoga mereka mendapat pengampunan dan tempat yang layak dari Allah SWT .

Lurie juga mengharapkan kesembuhan bagi masyarakat dan para suporter sepak bola yang mengalami cedera, agar lekas sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasanya.

“Kegiatan ini juga kami rangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 70 tahun 2022”.

Pernyataan yang sama pula dilontarkan oleh Ketua Assprov PSSI Gorontalo, Lahmudin Hambali. Ia menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya terhadap para korban atas tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD tersebut berharap, jika tragedi ini tidak akan terulang kembali dimanapun.

“Saya atas nama pribadi dan Asosiasi Sepak Bola Gorontalo memberikan apresiasi yang cukup tinggi dan terimakasih kepada Polda Gorontalo serta panitia pelaksana atas terselenggaranya Tahlilan ini”, tutup mantan Wabup Boalemo periode 2012-2016.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x