ANTISIPASI KEAMAAN SAAT PERAYAAN PAMERAN PKPI, POLDA GORONTALO TERJUNKAN 395 PERSONIL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Anggota gabungan satuan kerja Polda Gorontalo dan jajaran Polres Kota tingkatkan pengamanan pameran dalam rangka kegiatan Pekan Kreatifitas Pemuda Indonesia (PKPI), juma’at, (07/10/2022). malam di Lapangan Taruna Kota Gorontalo.

Saat dikonfirmasi Kabag Binops Biro Operasi Polda Gorontalo Akbp Rahmat SIK., MH., melalui Kabag Ops Polres Gorontalo Kompol Ryan Dodo Hutagalung mengungkapkan bahwa, Pengaman itu dilakukan sebagai langkah prefentiv antisipasi adanya gangguan keamanan, guna memberikan rasa aman bagi warga maupun jalannya acara pameran tersebut.

Dikatakan juga pada pengamanan tersebut anggota bukan saja melakukan pengamanan terkait jalannya pameran itu, akan tetapi dilakukan upaya sosialisasi tentang Kamtibmas kepada para penonton yang sebagian besar kaum pemuda.

“Seluruh personel disebar di seluruh area pameran untuk menghimbau dan mengingatkan para penonton untuk menjaga ketertiban dan menikmati konser dengan baik dan tidak kalah pentingnya adalah mengingatkan para penonton untuk tidak membawa sajam maupun minuman keras,”tutur Kompol Ryan Dodo

“Kami harus pastikan acara ini berjalan aman dan lancar, sehingga pemeriksaan terhadap barang bawaan harus di perketat untuk memastikan keamanan p” ucap Kabag Ops

Tambahnya, selain melakukan pengamanan, petugas lalu lintas yang tersprin dalam pengamanan tersebut juga turut melakukan pengaturan arus lalu lintas di area jalan yang menjadi lokasi pameran PKPI guna menghindari kemacetan.

Adapun personil Polda Gorontalo di turunkan pada pengamanan tersebut berjumlah 187 anggota sedangkan Polres Kota berjumlah 208 personil.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x