4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

HARI KE 5 OPS ZEBRA OTANAHA, DITLANTAS POLDA GORONTALO TEGUR 1.465 PENGENDARA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Ditlantas Polda Gorontalo memberikan teguran kepada 1.570 pengendara pada operasi zebra otanaha 2022 di hari ke – 5. Jumat, (07/10/2022).

Operasi Zebra Otanaha ini tidak hanya melakukan teguran kepada masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas, tetapi juga melakukan pemasangan sticker keselamatan untuk kendaraan roda dua maupun empat sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Sasaran prioritas dari kegiatan Operasi Zebra Otanaha ini 2022 ini ada tujuh sasaran. Pengemudi roda dua yang menggunakan ponsel saat berkendara, di bawah umur/ belum memiliki SIM, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan Helm standar SNI, pengemudi yang dalam keadaan pengaruh minuman keras atau alkohol, kendaran yang melebihi batas kecepatan, dan tidak memakai safetybelt.

Kasijemenopsrek Subditkamsel Kompol Abdul Rachman, SE., MH selaku Kamin Ops Zebra Otanaha 2022 mengatakan bahwa operasi zebra otanaha tahun ini tidak melakukan penilangan melainkan penindakan Pelanggaran lalu lintas (Gar Lantas).

“Selama pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha, kami tidak melaksanakan penilangan, tetapi yang dilakukan personel kami dilapangan adalah penindakan Pelanggaran Lalu Lintas yaitu teguran, sebanyak 1.465 kali dan di hari kelima sampai saat ini kejadian kecelakaan lalu lintas berjumlah 3, diantaranya 2 meninggal dunia dan 2 korban luka ringan serta menimbulkan 1.000.000 kerugian material.” Kata Rachman.

Kaminops Kompol Rachman juga mengatakan bahwa personel yang terlibat juga melaksanakan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas lantas) seperti penyebaran media online.

“Disamping itu Personel kami juga melaksanakan dikmas lantas yaitu penyebaran di media sosial sebanyak 421 kali beserta pemasangan spanduk 74 lembar, sticker 225 lembar, leaflet 347 lembar dan billboard 5, hal ini sebagai bentuk himbauan keselamatan kepada masyarakat.” Ujar rachman.

Penyandang pangkat satu bunga melati itu tak lupa juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan memperhatikan 7 sasaran dari ops zebra otanaha 2022 saat ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar dalam berkendara supaya patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku demi keselamatan kita bersama juga lebih memperhatikan 7 sasaran operasi zebra otanaha tahun ini, dan saya ingatkan kepada personel yang terlibat ops agar dalam pelaksanaanya dapat mensosialisasikan penerapan kamera ETLE.” Tutup Rachman.

Penulis : Biri

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x