18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Guna Meminimalisir Pelanggaran, Propos Res Pohuwato Laksanakan GATIPLIN Di Polsek Jajaran.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id –
Guna meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Pohuwato menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polsek Lemito, Kamis(30/06).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kanit Propam Bripka Royke Takahegesang mengatakan, Gatiplin ini dilakukan untuk menegakkan disiplin dan meminimalisir, serta pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polsek Lemito, guna terhindar dari permasalahan kode etik Polri.

Royke Takahegesang menuturkan untuk sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang, seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP.

“jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin ditempat”, tambahnya.

Melalui kegiatan ini juga, Tim melakukan pengecekan surat ijin, bagi anggota yang tercatat memegang senjata api (senpi), serta melakukan tes urine terhadap personel Polsek Lemito, dan hasil dinyatakan negatif narkoba, ungkap Kanit Propam.

Bripka Royke menegaskan, dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Kami berharap melalui Gaktibplin ini akan muncul kesadaraan Personil dan membudayakan disiplin serta ketaatan pada aturan, sehingga meminimalisir pelanggaran,” tutup Royke Takahegesang.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x