Operasi Patuh Otanaha 2022, Dit Lantas Polda Gorontalo Fokus 7 Pelanggaran

Kurun waktu 14 hari kedepan Dit Lantas Polda Gorontalo beserta Jajaran Lalu menggelar Operasi Patuh Otanaha 2022, yang dimulai hari ini Senin (13/6/2022).

Dalam operasi patuh ini akan menindaki pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helem SNI, berboncengan lebih dari satu orang.

Pengemudi saat berkendara dalam pengaruh minum keras, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, serta over dimensi dan over Load.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Gorontalo, Kompol Busroni, SIK, MH saat melaksanakan Operasi patuh 2022, Senin (13/6/2022).

“kegiatan ini untuk menjamin terwujudnya keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan peningkatan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya” Ujar Kompol Busroni

Kami berharap melalui Operasi Patuh Otanaha ini, masyarakat akan patuh berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi kasus kecelakaan,” kata Kassubdit Gakkum.

Dirinya juga mengimbau masyarakat lebih patuh, berhati-hati, dan tidak terburu-buru atau tergesa-gesa saat berkendara.

“Para orang tua juga diminta taat pada peraturan yang berlaku dan tidak membiarkan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor,” tukasnya.

Penulis : Yudin

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x