Gabungan KRYD Polres Pohuwato Imbau Masyarakat Patuh Prokes Saat Beraktivitas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Petugas Pelaksanaan Giat Patroli Gabungan (KRYD) yang terdiri dari TNI-Polri, menyasar tempat keramaian di Pohuwato untuk penerapan kembali protokol kesehatan. Itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kab. Pohuwato, Senin (07/03).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat intelkam AKP Georgie Absalom Sakul,S.I.K mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan Patroli dilakukan pengecekan Personil terlebih dahulu, kemudian Tim gabungan KRYD bergerak ke kawasan wisata pohon cinta, tempat hiburan malam (cafe), untuk melaksanakan patroli guna memonitor kegiatan masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes, dengan selalu memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan.

“Standar kesehatan dan ekonomi harus berjalan. Tidak bisa kemudian dipisahkan saat pandemi ini. Maka tugas kami adalah memberikan kontrol, mengawasi, mengedukasi dan menguatkan kembali apa yang sudah berjalan selama ini terkait protokol kesehatan,” tutur Georgie.

Georgie juga menerangkan untuk kegiatan aktivitas pada ruang publik atau keramaian seperti pusat wisata pohon cinta, serta cafe, terkait aturan dan prosedurnya telah diatur dalam Imendagri mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kegiatan KRYD sendiri terus digencarkan mulai dari tingkat Polres dan Polsek secara rutin dan bersama sama petugas gabungan.

“Kami juga sediakan masker, yang pasti mengingatkan kembali kesadaran masyarakat terkait prokes. Cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker,” tutup Georgie.

Penulis : Yaniati

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x