Dengan Humanis, Ops Keselamatan Otanaha Berikan Edukasi Prokes dan Ajak Vaksinasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pelaksanaan Opserasi Keselamatan Otanaha kembali dilaksanakan di Jalan Achmad A Wabah tepatnya di depan Mapolda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Wadir Lantas AKBP Desmont Harjendro A. P, SIK. MT dengan diikuti gabungan personel Satker Polda Gorontalo, Sabtu (05/03).

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Otanaha 2022, lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat.

AKBP Desmont menerangkan, Kegiatan preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan di jalan raya dengan mengepankan pendekatan yang lebih bermasyarakat.

“Tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat ya, dan kami juga dari Dit Lantas sejak dimulainya Operasi Keselamatan hingga hari ke lima ini berbagai cara kami lakukan untuk terciptanya Kamseltibcarlantas dan disiplin Prokes saat berkendara,” ujar Desmont.

Operasi Keselamatan Otanaha 2022 kali ini sedikit berbeda, tidak hanya sebatas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara saja, namun personil gabungan juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sekaligus mengajak vaksinasi kepada para pengendara dan pengguna jalan lainya yang melintas.

“Kami juga memberikan masker bagi pengendara yang di jumpai saat kegiatan berlangsung tidak memakai masker, kemudian selain edukasi tentang tertib berlalu lintas kita juga mengajak masyarakat atau pengguna jalan untuk melaksanakan vaksinasi,” terangnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x